Sabtu, 06 Oktober 2012

CARA BARU MENCARI UANG LEWAT GOOGLE ADSENSE

Apakah anda adalah blogger yang ingin mendaftar di Google Adsense atau sudah mendaftar namun belum pernah diterima? Kalau ya, silahkan lanjut membaca.

Setiap blogger tentunya mempunyai impian untuk dapat menghasilkan uang melalui kegiatan blogging yang mereka lakukan. Dari sekian banyak media penghasil uang, Google Adsense masih menjadi yang terfavorit dikalangan para blogger. Tak heran memang, selain cara kerjanya yang simpel, potensi penghasilan yang diberikan juga tak terbatas.

Sayangnya, kebanyakan blogger merasa harus mengubur mimpinya untuk dapat berpartisipasi dan menghasilkan uang dari program Google Adsense karena ketatnya peraturan yang dibuat oleh Google sendiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian yang mungkin bisa terjadi jika banyak akun yang situsnya boleh dikatakan
Low Quality Itulah penyebabnya mengapa banyak blogger tidak diterima saat mendaftar di Google Adsense.

Sebelumnya, perlu anda ketahui bahwa:

Setiap kali anda ditolak dalam program Google Adsense, pasti hal itu terjadi karena ada kesalahan dalam situs anda. Sehingga setiap aplikasi Adsense yang anda ajukan bukan dimaksudkan untuk tidak disetujui. Bisa saja memang ada kesalahan dalam situs anda namun tidak anda sadari. Ingatlah bahwa yang me-review aplikasi anda adalah manusia. Oleh sebab itu janganlah menyerah!


Lantas, bagaimana cara agar bisa diterima di Google Adsense?

  • Gunakan domain TLD
    Coba anda pikirkan, apakah yang dapat membuat anda yakin bahwa suatu situs benar-benar profesional? Silahkan anda jawab sendiri, namun jika pertanyaan itu dibalikkan kepada saya, maka jawaban saya adalah Top Level Domain (TLD). Ya! Setiap pengguna internet yang bahkan pemula sekalipun akan memberi nilai lebih kepada situs yang menggunakan domain sendiri. Jika seorang pemula saja lebih menyukai situs dengan TLD, apalagi Google Adsense! Jangan harap anda akan diterima di Google Adsense jika masih menggunakan sub-domain, karena sangat kecil kemungkinan untuk diterima. Hal ini berlaku juga untuk domain gratisan seperti .co.cc, .tk dan sejenisnya.

    Oleh sebab itu, jika anda memang serius untuk mengajukan situs anda di Google Adsense, tindakan awal yang perlu anda lakukan adalah membeli domain TLD baru (disarankan .com). Sebagai bahan referensi, saya menggunakan layanan
    RumahWeb.com, silahkan anda membeli disana.

  • Pastikan situs anda memang berkualitas
    Kebanyakan blogger tidak dapat menguasai nafsunya ketika memulai kegiatan blogging, sehingga baru utak-atik blog sedikit sudah langsung mendaftar di GA. Alhasil, blog yang baru dibuat dalam waktu sekejap itu pun dalam sekejap pula ditolak.

    Sebelum anda mengajukan aplikasi Adsense, pastikan situs anda memang memiliki kualitas dan nilai. Untuk itu lakukan hal-hal berikut ini:
    • Periksa kembali seberapa baik kualitas artikel anda. Pastikan artikel yang anda posting memang mudah untuk dibaca dan dimengerti. Ingat, pastikan tidak terdapat konten dewasa didalamnya, karena akan mustahil diterima oleh Google.
    • Lihat seberapa tinggi kunjungan ke blog anda setiap harinya. Untuk mendaftar di GA, sebaiknya pastikan situs anda sudah mempunyai minimal 100 UV (unique visitor). Hal ini akan meningkatkan nilai situs anda oleh tim Google Adsense.
    • Pastikan situs/blog anda memiliki backlink yang cukup banyak, tidak usah terlalul banyak. Jika belum, silahkan bangun backlink ke situs anda terlebih dahulu.
    • Periksa seberapa kali situs anda dishare ke jejaring sosial. Jika artikel blog anda sering dishare ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, maka akan besar kemungkinan untuk diterima.

  • Tingkatkan kualitas desain blog anda
    Sebuah web yang terlihat profesional akan mendapat nilai yang lebih dari para pengguna, terlebih dari Google. Oleh sebab itu pastikan tampilan situs anda berkualitas dan profesional. Tidak perlu terlalu banyak pernak-pernik berlebihan. Berikut beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan:
    • Navigasi yang user-friendly.
    • Perpaduan warna yang baik.
    • Kotak pencarian yang mudah untuk digunakan.
    • Tombol ke Social Network.
    • Link ke halaman penting (misal: Halaman 'Author, Privacy, About Us).
    • Halaman Author yang berisi sedikitnya profil tentang diri anda agar memudahkan Google untuk memverifikasi situs anda.

  • Terms & Conditions dibuat bukanlah untuk 'iseng'
    YA! Kebanyakan blogger tidak memperhatikan secara detil mengenai T&C. Ingatlah bahwa Google membuat T&C dengan penuh perhitungan dan pastinya berharap bahwa setiap blogger mematuhinya. Oleh karena itu, luangkan waktu anda untuk membaca T&C secara mendetil dan pahami betul isinya.

  • Isi formulir aplikasi GA dengan sangat hati-hati.
    Pastikan anda tidak membuat kesalahan ketika mengisi formulir aplikasi GA. Kesalahan umum yang sering dilakukan para blogger adalah membuat nama pembayaran yang berbeda dengan nama KTP. Pastikan anda tidak melakukan kesalahan itu. Kesalahan-kesalahan tersebut walau kecil namun dapat membuat anda ditolak oleh Google. Oleh sebab itu pastikan anda tidak salah mengisi aplikasi anda (misal: nomor handphone, kode POS, alamat rumah).

  • Jangan submit lebih dari satu aplikasi.
    Jika anda pernah ditolak dan melakukan submit hingga berulang-ulang kali, anda akan dikira robot oleh Google dan otomatis akan mendapatkan label hitam dari Google. Alhasil, nama anda akan mendapatkan reputasi yang buruk, sehingga kemungkinan anda diterima sangat kecil. Oleh sebab itu, pastikan anda menghindari kesalahan ini.

  • Berpikirlah dua kali dan bertindak tiga kali sebelum mengajukan ulang aplikasi.
    Maksudnya? Begini, jika anda ditolak oleh Google Adsense, pikirkan terlebih dahulu kesalahan yang terdapat dalam situs anda sebelum mengajukan ulang aplikasi. Setelah itu, ambil tindakan untuk membenahi situs anda. Setelah anda bisa memastikan bahwa kesalahan sebelumnya telah diperbaiki, barulah ajukan kembali aplikasi anda.
Ya, itulah beberapa poin penting yang perlu anda perhatikan sebelum mendaftar di Google Adsense. Mungkin anda berpikir 'adakah cara cepat?' Saya akan katakan, TIDAK ADA. Beberapa orang mungkin menyarankan Anda untuk membeli account Google Adsense, tapi saya tidak merekomendasikan hal ini sama sekali! Google Adsense mereview setiap situs menggunakan 'otak manusia' bukan robot. Oleh sebab itu jangan main-main jika memang serius ingin mendapatkan akun Google Adsense.

Disatu sisi, terkadang memang mungkin terjadi dimana seseorang dapat diterima dengan cepat di Adsense, namun saya bisa pastikan hal itu jarang terjadi. Dan yang terpenting, tidak ada cara cepat untuk mendaftar Adsense. Ada sih, yaitu dengan melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan dengan cepat, hahaha.
big grin Intinya semua butuh proses.

Jika Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang mendapatkan persetujuan Adsense, jika Anda memiliki beberapa lebih tips Google Adsense persetujuan atau taktik, beritahu saya melalui kotak komentar dibawah ini. Saya akan dengan senang hati untuk menyebutkan tips Anda di posting ini!

0 komentar:

Poskan Komentar

1.Tidak Menggunakan Bahasa Yang Kasar
2.Tidak Mencantumkan Link Aktif
3.Tidak Boleh Meremehkan Artikel
4.Silahkan Berkomentar Jika Bingung
5.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Gagal
6.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Rusak
7.Silahkan Berkomentar Jika Ingin Berterimakasih
Jika Tidak Mematuhi Peraturan Akan Dianggap Spam!