Jumat, 15 Februari 2013

MASALAH BESAR YANG SERING DIHADAPI BANGSA INDONESIA

Mengutip pernyataan Pror.Dr.M.Amien Rais, MA menyatakan dalam pendapatnya saat ini terdapat 5 masalah besar negeri dan global yang terjadi di dunia, yakni : 1. Population Explosion (Ledakan Jumlah Penduduk Dunia)
2. Food Crisis (Krisis Pangan)
3. Energy Crisis (Krisis Energi)
4. Ecological Destruction (Perusakan Lingkungan)
5. Crisis of Civilazation (Krisis Peradaban)


Crisis of Civilazation atau Krisis Peradaban, ini menjadi sorotan utama bagi kami. Karena kami melihat peradaban di negeri ini sudah tidak sesuai dengan norma moral yang ada, banyak sekali konflik yang terjadi di Negeri ini perang dimana-mana, konflik antar etnis, kerusuhan yang brutal dan anarkis bahkan sampai korupsi kolusi dan nepotisme dapat merusak peradaban dan martabat negeri ini di mata dunia.

5 masalah tersebut tidak dapat di pisahkan satu sama lainnya, semua itu saling berkaitan dan saling berkesinambungan. Dibutuhkan generasi-generasi muda yang mempunyai jiwa untuk merubah negeri ini menjadi yang lebih baik.
Dengan cara semangat mencari ilmu dan menguasai teknologi dan informasi yang dalam era globalisasi ini yang semakin berkembang.

Dalam sebuah hadist dinyatakan bahwa “Barang siapa ingin menguasai dunia, akhirat maupun dunia dan akhirat, maka kuasailah ilmu pengetahuan dalam konteks ini penerapan ilmu teknologi dan informasi yang bermoral dan beretika

Dapat disimpulkan bahwa peran menerapkan ilmu teknologi dan informasi dalam kaitannya membangun peradaban negeri ini berfungsi sangat penting dan krusial sebagai pondasi bangsa dan Negara ini di massa-massa yang akan dating dan di era-era yang akan datang.

0 komentar:

Poskan Komentar

1.Tidak Menggunakan Bahasa Yang Kasar
2.Tidak Mencantumkan Link Aktif
3.Tidak Boleh Meremehkan Artikel
4.Silahkan Berkomentar Jika Bingung
5.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Gagal
6.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Rusak
7.Silahkan Berkomentar Jika Ingin Berterimakasih
Jika Tidak Mematuhi Peraturan Akan Dianggap Spam!