Kamis, 19 Januari 2012

10 GAMBAR BARU DINOSAURUS

Dinosaurus tidak seperti yang digambarkan . Saya tidak berbicara tentang burung yang berevolusi menjadi dinosaurus dan semua itu, tapi tentang raksasa-raksasa yang punah dari jaman Mesozoic

Setelah studi baru dan penemuan dibuat, dinosaurus ternyata jauh berbeda dari cara kita selalu membayangkan mereka . MEngakibatkan hari ini, banyak dari kita mengalami kesulitan mengenali jenis dino favorit masa kecil kita. Aku memberikan sepuluh dinosaurus klasik yang telah berubah secara radikal penampilannya karena penemuan paleontologis baru. Dan mungkin mereka masih bisa berubah banyak di masa depan!

Catatan: setiap entri memiliki dua gambar - yang pertama adalah gambar dinosaurus sebelumnya, dan yang kedua adalah imej yang baru (setelah penelitian lebih lanjut).

10. Stegosaurus

Stegosaurus mungkin yang paling dikenali dari semua binatang prasejarah; itu hampir mustahil untuk membuat kesalahan untuk membedakannya dengan makhluk lain.

Kita semua tahu Stegosaurus sebagai bahwa dinosaurus, berkepala kecil tapi berat dengan punggung melengkung dan ekor menyeret, empat tanduk yang menunjuk ke atas.
Di buku selalu dibawa fakta bahwa Stegosaurus memiliki otak seukuran buah kenari, hal itu mungkin menjadikannya binatang yang sangat bodoh sehingga punah karena tidak bisa bersaing dengan bnatang yang lebih pintar, meski kepalanya sekeras baja (dan sedikit lebih cerdas) ankylosaurs.

Namun, Stegosaurus, seperti banyak dinosaurus, telah berubah banyak . Fosil jejak kaki dan studi rinci tentang anatomi tubuhnya telah membuktikan bahwa Stegosaurus tidak menyeret ekornya di lumpur, namun sebenarnya mereka berjalan tegak, seperti gajah, dengan ekornya yang diletakkan secara horizontal, sejajar dengan tanah.

kembali nya adalah tidak melengkung seperti yang mereka kita percaya, dan leher itu tidak secara horizontal seperti biasanya digambarkan, tetapi tegak, seperti burung .

Juga, cluster spike ekornya (dikenal di kalangan ahli paleontologi sebagai "thagomizer") tidak benar-benar atas lurus, tapi menyamping.

Ini membuat ekornya menjadi senjata yang jauh lebih mematikan dan lebih efisien, untuk menusuk predator menyerang, hanya dengan mengayunkan ekornya horizontal; tusukan paku ekor Stegosaurus 'telah ditemukan dalam tulang dinosaurus predator dari usia yang sama dan tempat yang sama, membuktikan bahwa Stegosaurus itu tidak kurang berbahayanya daripada ankylosaurs yang akan dijelaskan nanti perubahan tampilannya.


omong-omong, otak Stegosaurus 'sebenarnya TIDAK seukuran kenari, tapi sekitar dua kali lebih besar.

Ya, ini mungkin tidak tampak untuk memperbaiki keadaan intelektual hewan ini, tapi dengan demikian, klaim bahwa otak itu terlalu kecil untuk mengkoordinasikan tubuh besar Stegosaurus ', dan bahwa makhluk ini membutuhkan otak kedua (terletak di pinggul) untuk beraktifitas, sekarang dianggap tidak berdasar.

9. Diplodocus

 
Diplodocus (dan Apatosaurus relatif dekat, sebelumnya dikenal sebagai Brontosaurus) adalah di antara sauropod terbaik, atau dinosaurus berleher panjang raksasa.
Atau setidaknya, mereka dulu terkenal kepada masyarakat; hari ini, mereka terlihat sangat berbeda dari "brontosaurus" klasik yang pernah digambarkan untuk publik.
Sauropoda pernah dianggap besar, penghuni rawa yang lamban, menghabiskan sebagian besar waktu mereka makan di bawah air pada tanaman air; berat badan yang besar sampai 50 ton atau lebih) dikatakan terlalu berlebihan untuk makhluk ini bisa bergerak di darat .
Hal itu juga dikatakan bahwa, ketika diserang, sauropoda akan bersembunyi di air, hidung mereka terletak di atas tengkorak sehingga mereka bisa bernapas saat tenggelam dan melarikan diri dari karnivora menakutkan yang dianggap tidak dapat berenang) .

Hari ini, kita tahu bahwa sauropoda tidak tinggal di rawa. Sebenarnya, tampaknya sebagian besar spesies ini menghindari daerah rawa, dan lebih suka lahan kering.

Mereka memiliki kaki berbentuk seperti tiang, dan beberapa dari mereka tidak memiliki kaki sama sekali, kaki mereka tampak seperti tunggul atau batang pohon , dan eksklusif disesuaikan untuk mendukung berat badan besar mereka (dalam beberapa kali, sauropoda jauh lebih besar daripada Diplodocus telah ditemukan, mereka beratnya sampai 100 ton dan bisa mendukung berat badan mereka di atas tanah tanpa masalah).

Juga, mereka tidak terbatas pada makan pada tanaman air lunak, seperti yang diyakini, kita sekarang tahu bahwa spesies yang berbeda dengan pola makannya, beberapa makan pada vegetasi yang rendah dan lain-lain pada ranting buah dan daun pohon yang tinggi.

Dan bukan hanya perilaku; ternyata Diplodocus dan Apatosaurus tidak mirip makhluk aneh seperti naga raksasa berkulit sehalus tanah Seperti pada filem Land Before Time atau The Flinstones. ternyata punggung mereka dihiasi dengan bilah keratin tajam, mirip dengan iguana modern, dan kulit mereka ditutupi dengan sisik bergelombang juaga seperti tombol - tombol .
Ekor mereka tidak diseret tetapi diposisikan horizontal, sejajar dengan tanah, dan tidak mirip dengan ekor mirip kadal.Sebuah penemuan Diplodocus terbaru menunjukkan bahwa dinosaurus ini tidak perlu bersembunyi dari pemangsa, mereka bisa sangat melukai mereka, atau bahkan membunuh mereka, dengan porsi kibasan ekor mereka, yang tidak hanya bisa mengayunkan seperti sebuah cambuk yang amat cepat dan kuat, tetapi juga dilengkapi dengan duri bertulang yang didukung pisau keratinous, sehingga ketika ekor memukul musuh, tidak hanya akan mematahkan tulang, tapi juga bisa memenggal daging para pemangsanya.

Sauropoda biasanya digambarkan sebagai binatang grazers yang damai (Dr Grant dalam Jurassic Park bahkan membandingkannya dengan "sapi besar"), namun bukti fosil menunjukkan bahwa mereka bukan sesuatu yang tidak berbahaya.

8. Velociraptor

Velociraptor secara praktis tidak diketahui oleh publik sebelum Jurassic Park, dan telah menyebabkan kebingungan sejak itu.Ketika kebanyakan orang berpikir tentang Velociraptor, mereka ingat, binatang ini cukup besar mirip kadal, penjahat jahat yang pintar hasil karya dari blockbuster Spielberg.

Namun, Teori ini tidak didasarkan pada kehidupan nyata Velociraptor, tetapi pada Deinonychus lebih besar di Amerika Utara yang relatif. Velociraptor sebenarnya adalah hewan kecil, seukuran anjing besar. dia juga memiliki tubuh lebih ramping dan moncong lebih panjang dari Deinonychus.

Tapi keduanya Deinonychus dan Velociraptor telah berubah banyak sejak Jurassic Park, karena penemuan yang menakjubkan dari fosil Asia yang membuktikan bahwa banyak dinosaurus predator kecil, termasuk Velociraptor, punya bulu.

Hari ini, hampir semua paleoartists menggambarkan Velociraptor, Deinonychus dan sanak saudara mereka ditutupi di bulu, lebih mirip dengan ayam besar daripada kadal .Meskipun hal ini berarti mengganti kengerian orang pada gagasan yang menggantikan raptor Jurassic Park klasik dengan hal-burung berbulu, setidaknya catatan fosil menegaskan bahwa Velocirator adalah pembunuh yang mematikan, sebuah fosil Velociraptor ditemukan saat dalam posisi mahluk ini menusuk tenggorokan dari Protoceratop dengan cakar yang membunuh, sedangkan spesimen lain ditemukan dengan bekas gigitan Velociraptor di atasnya, menunjukkan bahwa dinosaurus kecil yang mengerikan ini suka bertempur, membunuh dan mungkin memakan satu sama lain sekali-sekali.

7. Spinosaurus

Spinosaurus menjadi terkenal pada tahun 2001, ketika digambarkan dalam Jurassic Park III, di mana ia berjuang dan membunuh Tyrannosaurus Rex.

Banyak penggemar dinosaurus marah dengan hal ini; sebagian besar dari mereka menuduh para pembuat film melebih-lebihkan ukuran Spinosaurus ', dan bahkan beberapa (paling tidak diberi tahu) berpikir bahwa Spinosaurus telah secara khusus diciptakan untuk film, dan tidak berdasar pada penemuan yang telah ada.

Pada kenyataannya, Spinosaurus sudah dikenal sejak tahun 1912, ketika ahli paleontologi Jerman, Ernst Stromer, menemukannya fosilnya di Mesir. Bahkan kemudian, Stromer yakin bahwaSpinosaurus memang berukuran besar, atau bahkan lebih besar, daripada Tyrannosaurus Rex (dikenal sejak 1905).

Sayangnya, Spinosaurus tidak menjadi terkenal kemudian, dan selama Perang Dunia II, fosil tetap, yang disimpan di Munich, dan hancur selama pengeboman Sekutu. hal itu menjadikan Spinosaurus seolah-olah punah lagi.

Selama bertahun-tahun, Spinosaurus disebutkan di sana-sini dalam buku-buku dinosaurus populer, sering digambarkan sebagai hewan, dengan snouted pendek didukung senjata pendek dan dikatakan sekitar 12 meter panjang meski tidak sebesar punya T-Rex.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, dan mengikuti pelepasan Jurassic Park III, paleontologis telah mengumumkan, berdasarkan pada spesimen yang baru ditemukan, bahwa memang, Spinosaurus adalah dinosaurus karnivora terbesar yang dikenal, dan binatang ini bisa tumbuh sampai 18 meter panjangnya (T-Rex sekitar 13 meter panjangnya), dan berat sampai 10 ton.dan dengan ini maka hewan predator tanah terbesar sepanjang masa disandang oleh mahluk ini

Ini berarti, dengan cara, bahwa Spinosaurus dalam Jurassic Park III tidak berlebihan, seperti klaim fanboys, namun sebenarnya lebih kecil daripada rekaan di kehidupan nyata!

Spinosaurus juga ternyata terlihat sangat berbeda dari gambar-gambar dalam buku-buku,tidak memiliki moncong pendek, tetapi panjang, rahang buaya seperti bersenjata dengan gigi berbentuk kerucut.Selain itu, lengan tidak pendek, tapi agak panjang dan kuat, bersenjata dengan cakar dengan kait yang besar.

Analisis terbaru dari gigi dan kerangka telah menyarankan bahwa mungkin Spinosaurus telah menjadi hewan semi-akuatik, menghabiskan sebagian besar waktunya berenang untuk menangkap ikan besar (hiu termasuk), serta buaya dan apa pun yang bisa ditangkap.

lengan yang kuat akan membantu dalam berenang dan cakar kuat akan menancap, membunuh dan membantu memecah belah mangsa besar.Satu hal, yang tetap sama, tidak ada yang tahu pasti apa kegunaan layar aneh di bagian belakangnya...

6. Psittacosaurus

 
Psittacosaurus tidak pernah menjadi dinosaurus yang sangat terkenal, tetapi itu adalah salah satu hewan klasik yang ditemukan di hampir semua buku-buku populer pada seputar dino.
Hewan ini dinamai berdasarkan paruhnya yang melengkung yang menyerupai burung beo modern (Psittacidae), tapi selain itu selalu digambarkan sebagai dinosaurus yang tampak polos.

Tampaknya, bagaimanapun, bahwa Psittacosaurus adalah salah satu dinosaurus paling sukses dan paling banyak jumlahnya pada masanya; ratusan spesimen telah ditemukan, dan beberapa dari mereka, yang ditemukan baru-baru ini di Cina, sangat terawat bahwa mereka tidak hanya termasuk fosil tulang, namun juga garis besar tubuh, dan tayangan kulit dari makhluk.

Karena fosil menakjubkan kita tahu bahwa Psittacosaurus sama sekali tidak tampak biasa .paruh itu mungkin mirip burung beo, tapi kepalanya lebih mengingatkan kita pada Warthog, dengan tonjolan tulang aneh yang memberi penampilan mengintimidasi, satu spesies, Psittacosaurus sibiricus, bahkan memiliki tanduk.

Tapi mungkin fitur yang paling tidak biasa Psittacosaurus adalah, panjang filamen seperti pena bulu di ekornya. Ini mungkin sejenis bulu proto, mungkin berwarna cerah untuk menarik pasangan atau mengintimidasi saingan, atau mungkin mereka benar-benar mirip dengan landak duri dan digunakan dalam pembelaan diri.

Beberapa paleontologis bahkan menyatakan bahwa pena bulu mungkin berbisa.Apapun kebenaran, tampaknya jelas bahwa Psittacosaurus di antara yang paling aneh dari semua dinosaurus.

5. Compsognathus


Sebagian besar buku-buku dinosaurus menyatakan bahwa Compsognathus adalah dinosaurus terkecil.Selalu digambarkan seukuran ayam, Compsognathus digambarkan sebagai makhluk kecil mirip kadal dengan dua jari pada masing-masing tangan. mirip dengan "compys" pemakan manusia dari sekuel Jurassic Park pertama Sangat.

Hari ini, karena penemuan-penemuan baru dan studi kita tahu bahwa Compsognathus sebenarnya bisa tumbuh lebih besar dari ayam (meskipun tidak lebih besar), dan bahwa hal itu tidak memiliki dua, namun tiga jari dengan cakar di tangan masing-masing.Mungkin yang paling mengejutkan temukan adalah bahwa beberapa kerabat Compsognathus juga berbulu.
Di Cina, sangat terawat sisa-sisa Sinosauropteryx, seeprti binatang Compsognathus yang ditemukan, membuktikan bahwa makhluk itu memiliki mantel bulu-bulu seperti proto-meliputi hampir seluruh tubuh nya.

Yang luar biasa seperti terlihat, Sinosauropteryx juga menjadi dinosaurus pertama yang dikenali warna aslinya.

Berkat studi mikroskopis struktur pigmen pada bulu Sinosauropteryx, kita tahu makhluk itu memiliki warna kemerahan-oranye, dengan oranye dan garis-garis putih di ekor panjangnya, sehingga terlihat sangat mirip dengan coatimundi modern.

Ada beberapa perdebatan untuk sementara pada apakah Compsognathus juga memiliki bulu atau tidak, karena yang lain relatif dekat, Juravenator, telah ditemukan dengan tayangan kulit yang menunjukkan sisik, bukan bulu.Namun, studi baru-baru ini menemukan bulu-seperti meliputi pada Juravenator juga, yang berarti bahwa, memang, Compsognathus kemungkinan berbulu juga.

4. Archaeopteryx

 
Sering disebut "burung pertama", Archaeopteryx adalah salah satu makhluk yang Anda bisa temukan dalam buku tentang dinosaurus atau evolusi.Sering dianggap semacam "missing link" antara reptil dan burung, Archaeopteryx telah digunakan sebagai maskot oleh kedua ilmuwan yang mencoba untuk membuktikan evolusi, dan kreasionis berusaha untuk membuktikan itu (dengan mengklaim bahwa Archaeopteryx hanyalah burung).

Namun, bukti fosil menunjukkan bahwa kedua ilmuwan dan kreasionis salah. Karena semakin banyak dinosaurus berbulu ditemukan di Cina, beberapa dari mereka bahkan lebih mirip dengan burung daripada Archaeopteryx, menjadi jelas bahwa makhluk ini bukanlah "missing link", dan juga bukan burung , tetapi seratus persen dinosaurus.

anatominya, sebenarnya, sangat mirip dengan dinosaurus raptor awal, garis keturunan yang sama yang akhirnya akan mengarahkan ke Deinonychus dan Velociraptor.

Ia bahkan memiliki cakar berbentuk sabit di masing-masing kakinya yang dapat ditarik kembali!
Sekarang tampaknya mungkin bahwa dinosaurus raptor sebenarnya keturunan dari dino yang tidak bisa terbang dan berbulu atau dinosaurus terbang seperti Archaeopteryx.

Ada juga bukti menunjukkan bahwa Archaeopteryx bisa tumbuh untuk ukuran lebih besar dari ayng biasanya diklaim, dan bahwa bulu tidak hanya pada forelimbs, tapi juga pada tungkai belakangnya (fitur ini juga terlihat pada banyak dinosaurus yang mirip raptor yang ditemukan di Cina).

3. Parasaurolophus

Yang paling klasik dari semua dinosaurus berparuh bebek, Parasaurolophus pernah diyakini telah menjadi makhluk semi-akuatik.Binatang yang mendatar, paruh seperti bebek, dan apa yang tampak seperti anyaman antara jari-jari dan kaki menyebabkan ahli paleontologists percaya bahwa mahluk ini makan pada tanaman perairan yang lembut dan mereka akan berlari ke air ketika diserang oleh musuh-musuhnya.

Bahkan benda seperti tabung di atas kepalanya dianggap sebagai alat untuk membantu pernafasan dalam menyelam, atau mungkin suatu reservoir oksigen. Namun, kemudian penelitian membuktikan semua ini salah.

Tidak ada pembukaan di ujung puncak Parasaurolophus '; benda itu tidak berguna sebagai sebuah alat penyelaman.Dan meskipun ada udara bagian di bagian dalam puncak, benda ini berbentuk aneh, dan tidak benar-benar ideal untuk menyimpan udara.

Juga, anyaman antara jari dan kaki ternyata pembalut berdaging yang menyimpan digit bersama-sama. Jari-jari tangan dan kakinya dilengkapi dengan kuku, yang membuktikan bahwa Parasaurolophus dan dinosaurus berparuh bebek ini berjalan di tanah yang kering, dan tidak berenang.

Jika diserang oleh predator, mereka mampu berlari dengan dua kakinya, dan jika mereka terpojok bisa menampar penyerang mereka dengan ekor berat mereka.Jadi, apa kegunaan tabung panjang di atas kepalanya ?

Jawabannya lebih menakjubkan daripada teori sebelumnya, ternyata, puncak Parasaurolophus digunakan untuk menghasilkan dan memperkuat panggilan atau suaranya ; dengan mengatur udara yang masuk melalui saluran udara di bagian dalam puncak, makhluk yang bisa mengatur vokalisasi nya, dan mungkin memiliki "jangkauan vokal" yang luas, seperti beberapa burung modern.

Dengan menggunakan model komputer, ahli paleontologi bahkan mampu meniru suara Parasaurolophus yang dibuat lebih dari 70 juta tahun yang lalu.

2. Tyrannosaurus rex

 
Sampai sekarang ini yang paling terkenal dari semua dinosaurus, Tyrannosaurus rex perkasa.Dapat mencapai 13 meter dan beratnya mencapai 7 ton, ini predator yang bisa mengancurkan tulang-tulang musuhnya, memiliki cerita panjang dengan penggambaran yang tidak akurat.Tampil di film-film lama dan ilustrasi buku sebagai rakasa kadal mirip dengan tengkorak, tampak polos dan persegi, ekor panjang diseret di lapangan dan sikap tripod-seperti, T-Rex nantinya akan ditemukan jauh lebih mengesankan.
Dalam kehidupan nyata, Tyrannosaurus berjalan dalam sikap horisontal, dengan ekor yang diadakan di atas tanah.Walaupun ini berarti sebenarnya lebih pendek dari versi, klasik tripod-Rex, itu juga berarti bahwa hewan ini jauh lebih gesit, mampu berjalan pada kecepatan tinggi dan cepat menangkap mangsa dengan rahang yang sangat besar.
Kepalanya tidak persegi, dan itu tidak mirip kadal seperti film-film lama .Ini benar-benar memiliki bentuk yang unik, yang berbeda untuk setiap dinosaurus lain, dengan moncong sempit, mata yang menatap ke depan (memberikan persepsi kedalaman sangat akurat), dan serangkaian tombol-tombol di atas moncong yang mungkin ditutupi keratin semasa hewan ini hidup .Ini semua memberikan T-Rex penampilan yang jauh lebih menakutkan daripada kadal raksasa di filem King Kong.

Omong-omong, walaupun King Kong dan film lainnya menggambarkan T-Rex dengan tiga jari tangan, dalam kehidupan nyata T-Rex hanya memiliki dua jari, dengan cakar sseperti jangkit untuk daging.

Meskipun orang sering bertanya-tanya mengapa lengan T-Rex begitu kecil dan lemah, mereka sebenarnya cukup kuat dan memiliki otot yang sangat perkasa, ia percaya bahwa T-Rex bisa mengangkat lebih dari 100 kg-meskipun mereka jelas tidak digunakan untuk mengangkat barang, Yang mungkin digunakan untuk memegang mangsa saat memberikan gigitan fatal pada leher atau tulang belakang.

Sekali lagi, penemuan-penemuan baru dari China telah mengkonfirmasikan bahwa kerabat awal T-rex adalah berbulu. Beberapa ahli paleontologi percaya bahwa ini berarti T-Rex akan berbulu juga, setidaknya di sebagian masa hidupnya.

Meskipun bukti sebenarnya bulu di T-Rex belum ditemukan, adalah mungkin bahwa Tyrannosaurus muda punya bulu halus, dan bahwa saat mereka tumbuh besar, mereka kehilangan bulu itu, sebagian atau seluruhnya, karena hewan yang sangat besar tidak perlu isolasi sebanyak yang kecil.

Akhirnya, ada juga perubahan yang terkait dengan umur panjang T-Rex . There was a time when large dinosaurs were thought to be long-lived animals, just like many reptiles today.

Ada suatu masa ketika dinosaurus besar yang dianggap hewan berumur panjang, seperti kebanyakan reptil hari ini.namun, studi tentang cincin-pertumbuhan pada tulang mereka (ya, seperti di pohon) membuktikan bahwa T-Rex mencapai kematangan seksual, dan ukuran dewasa, pada usia 16-18.
LAlu T-rex akan berhenti tumbuh, tidak seperti reptil modern yang tumbuh sepanjang hidup mereka, dan dapat hidup sampai 30 tahun, hal ini menjadikan umur T-Rex sangat singkat jika dibandingkan dengan ukurannya...

Yang seharusnya tidak mengherankan jika kita menganggap bahwa ada banyak bukti fosil menunjukkan bahwa T-Rexes membunuh dan memakan satu sama lain, setidaknya kadang-kadang

1. Triceratops


Dan akhirnya kita sampai di nomor satu, Triceratops, stereotip musuh T-Rex, dan salah satu anggota terbesar Ceratopsidae, atau keluarga dinosaurus bertanduk.Sama seperti Stegosaurus, Triceratops sulit untuk membuat kesalahan perbedaan penggambaran dengan hewan lain.Hal ini telah menjadi tetap dalam pikiran kita, badak ini seperti raksasa, reptil burung beo Ekidna dengan tiga bertanduk, dengan kulit seperti gajah atau badak dan kaki depan tergeletak.Kita juga telah cukup yakin bahwa Triceratops adalah pemakan tumbuhan.
Menjadi salah satu dinosaurus paling berlimpah jumlahnya dan sukses di masanya, bagaimanapun, itu hanya soal waktu sebelum materi baru tentang Triceratops mengungkapkan rahasia luar biasa .

Ternyata, Triceratops lebih besar dari yang kita pikir, dan tidak memiliki kulit seperti gajah atau badak.

Sebaliknya, ia memiliki banyak kemiripan dengan kulit buaya, skala datar, yang diosebut perisai di perut, dan seluruh tubuhnya tertutup dalam bonggol - bonggol berukuran besar
Bagian belakang tubuh dan ekor juga memiliki serangkaian bagian aneh, benjolan berukuran tinju, masing-masing memegang sebuah struktur seperti puting yang belum dijelaskan oleh para ilmuwan.

Struktur ini mungkin sangat baik menjadi poin aneh untuk duri seperti punya landak, seperti yang ditemukan pada sepupunya Triceratops 'tua, Psittacosaurus.

Atau mungkin, beberapa ilmuwan menganggap, mereka punya kelenjar racun, mengalirkan racun untuk melindungi bagian belakang Triceratops 'dari serangan T-Rex.Mungkin ini bisa berarti keduanya, atau tidak, dan kita masih ada cara untuk mengetahui secara pasti.
Itu tidak semua. ..
kaki depan Triceratops 'tidak bergelimpangan; sebuah penelitian tentang anggota tubuhnya membuktikan bahwa mahluk ini benar-benar berjalan tegak, seperti gajah, dan menggunakan hanya tiga jari kaki depan untuk menahan berat badan, sementara dua jari-jari kaki lainnya tidak menyentuh tanah.Ini juga menunjukkan Triceratops jauh lebih cepat dan lebih lincah dari perkiraan kita selama ini

Dan akhirnya, bagian aneh.

Setelah memeriksa paruh dan rahang, ahli paleontologi mencapai kesimpulan bahwa sebagian dari jenis Triceratops mungkin karnivora, mungkinlebih berbahya setelah T-Rex, atau bahkan menakut-nakuti predator yang lebih kecil dari mereka .rahang yang kuat mampu menghancurkan tulang dan daging semudah kemampuannya menggiling makanan dari tanaman.
Hasilnya akan menjadi binatang, sangat aneh yang tampak lebih mengintimidasi yang berperilaku seperti babi hutan raksasa atau entelodont (makhluk babi seperti karnivora) dari pencitraan seperti hewan vegetarian yang tenang seperti pencitraan selama ini.Kita tidak akan menganggap Triceratops seperti gamabran yang sama hari ini

+ +
Quetzalcoatlus

 
Quetzalcoatlus adalah pterosaurus pterodactyloid, itu berarti mahluk ini berkaitan dengan dinosaurus, tapi bukan merupakan dinosaurus , maka tempatnya ada pada daftar tambahan .
Ini adalah salah satu hewan prasejarah yang paling luar biasa, ketika tulang-tulangnya ditemukan di Big Bend, Texas, pada tahun 1971, jelas untuk paleontologis bahwa mereka telah menemukan makhluk terbang terbesar yang pernah dikenal dalam ilmu pengetahuan.Pada awalnya, mereka diperkirakan lebar sayap 12, 15 atau bahkan 21 meter! Artinya, seukuran pesawat kecil.

Ia kemudian ditemukan, bagaimanapun, bahwa proporsi Quetzalcoatlus berbeda dari pterosaurus lain (seperti Pteranodon yang lebih dikenal), dan karena itu perkiraan ukuran dikurangi menjadi 10-11 meter.

Hari ini, Quetzalcoatlus tidak lagi dianggap sebagai makhluk terbang terbesar, dan yang relatif lebih besar berasal dari Rumania, Hatzegopteryx,
Namun, perubahan besar mengenai Quetzalcoatlus itu bukan ukuran, tetapi bentuk tubuhnya.

Sebelumnya digambarkan sebagai versi tak berjambuldari Pteranodon, Quetzalcoatlus kini diketahui telah hewan yang sangat berbeda. Ia memiliki kepala yang besar sampai tiga meter panjangnya, leher, sangat panjang kaku, dan tubuh kecil, serta anggota tubuh yang sangat panjang dan sayap relatif pendek.

Sekarang tampaknya Quetzalcoatlus tidak melambung seperti burung yang mencari bangkai dinosaurus untuk dimakan, seperti yang pernah dipercaya ahli sebelumnya, melainkan mengintai di tanah seperti bangau, atau burung enggang tanah, dengan menggunakan paruhnya yang besar untuk menangkap setiap binatang yang melintas.Berdasarkan ukuran rahang dan leher Quetzalcoatlus, adalah mungkin bahwa, jika mereka hidup sekarang ini, mereka mampu menelan seluruh manusia tanpa kesulitan.
Juga yang tidak biasa adalah kenyataan bahwa Quetzalcoatlus dan kerabat terdekat cukup lincah di lapangan, sedangkan sebagian besar pterosaurus agak canggung dan lambat di tanah, tampaknya Quetzalcoatlus disesuaikan dengan berjalan, dan bahkan untuk berlari dengan sangat efisien; sayapnya terlipat dan mungkin akan terbang hanya jika didekati oleh dinosaurus karnivora.

Meskipun, mengingat Quetzalcoatlus dewasa dapat berdiri setinggi Tyrannosaurus Rex ketika hampir semua dinosaurus merangkak maka mereka tidak akan diusik oleh kebanyakan predator.

0 komentar:

Poskan Komentar

1.Tidak Menggunakan Bahasa Yang Kasar
2.Tidak Mencantumkan Link Aktif
3.Tidak Boleh Meremehkan Artikel
4.Silahkan Berkomentar Jika Bingung
5.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Gagal
6.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Rusak
7.Silahkan Berkomentar Jika Ingin Berterimakasih
Jika Tidak Mematuhi Peraturan Akan Dianggap Spam!