Jumat, 27 Januari 2012

BISNIS ONLINE MELALUI INTERNET

Teknologi informasi melalui media internet memang sangat luar biasa, sesuatu hal yang tampak mustahil pun dengan menggunakan internet hal tersebut bisa menjadi terwujud. Bahkan saat ini internet dapat dikatakan sebagai “Mesin Uang Otomatis” yaitu dapat diartikan saat ini siapa saja dapat mendapatkan uang dari internet apabila bisa memanfaatkannya sebaik mungkin, bahkan saat orang tersebut sedang dalam kondisi tertidur.Selama 5 tahun terakhir ini terlihat terdapatnya sebuah peningkatan di dalam dunia teknologi informasi yang berkaitan di dalam dunia bisnis Indonesia. Peningkatan tersebut dapat disebut sebagai awal dari munculnya perkembangan / berkembangnya bisnis online di Indonesia.

Apakah itu bisnis online??
Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan / dilakukan dengan menggunakan media internet secara online. Bisnis online ini terdapat berbagai macam jenisnya, tetapi secara umum bisnis online dibagi menjadi tiga bagian yaitu bisnis penjualan/jasa, pemasaran, dan periklanan.

Di dalam bidang bisnis online terdapat salah satu peranan yang sangat penting dari teknologi informasi yaitu dapat digunakannya perkembangan teknologi informasi ini untuk membantu dalam kelancaran pada saat berkomunikasi dalam bisnis online tersebut. Internet sudah di kenal oleh masyarakat sebagai ladang untuk mencari informasi.Segala informasi bisa di didapatkan melalui internet.Mulai dari pelajar hingga kalangan profesional sudah merasakan betapa besar manfaat internet. Hebatnya lagi,kini sudah banyak orang yang memanfaatkan fasilitas internet untuk mencari uang alias berbisnis.Mulai dari membuka jasa warnet,game online,hingga toko online.Untuk toko online lebih heboh lagi,karena biasanya untuk menyewa tempat untuk toko kita butuh jutaan rupiah,dengan toko online kita hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 10.000 perbulan untuk sewa space di internet.Kalau toko di dunia nyata memiliki ruang yang terbatas ,tidak dengan internet.Seseorang yang punya toko online dapat memajang ribuan jenis barang dagangan di toko online,luar biasa.......

segera lupakan keruwetan mengurus toko nyata,dimana anda harus menunggu dan mengawasi selama berjam-jam.Sepertinya hal tersebut tidak terlalu menyenangkan untuk mengisi hidup anda sehari-hari.Karena anda mempunyai sebuah jalan yang terlampau mudah untuk di lakukan tetapi cukup untuk menambah simpanan uang di saku anda dengan cara memanfaatkan internet sebagai lahan mengeruk pundi pundi uang.Anda tidak perlu menjadi seorang pakar ekonomi jika anda mengeruk rupiah(dollar) di internet,siapa saja bisa melakukannya dan sangat tergantung seberapa keseriusan orang yang ingin mendapatkan uang tersebut.

Ada ungkapan yang mengatakan,"Tanpa keseriusan jangan pernah berharap hasil yang besar"sepertinya ungkapan tersebut perlu kita renungkan ketika kita akan memulai berburu uang melalui dunia maya.Dan satu lagi ungkapan (yang saya buat sendiri)yang berbunyi,"jangan pernah berharap anda akan sukses kalau tidak bekerja keras".

10 Alasan untuk memulai bisnis Online Sekarang Juga!
 
1. Anda bisa mendapatkan kebebasan finansial. Salah satu insentif utama bagi setiap bisnis adalah memiliki potensi penghasilan yang lebih baik. Internet menawarkan kesempatan untuk menciptakan kekayaan Anda sendiri.

2. Anda bisa mendapat pelanggan tanpa batas. Tidak ada batas-batas geografis ada ketika Anda menjalankan bisnis melalui Internet. Anda dapat memilih untuk menjual produk atau jasa dalam komunitas Anda, di negara Anda sendiri, atau ke seluruh dunia.


3. Terjangkau. Anda sekarang dapat membuat sebuah situs Web murah dan kadang-kadang gratis. Biaya untuk menjaga situs Anda, produk aman, dan menutup biaya terkait sering relatif rendah. Ini biaya start-up yang rendah ini terutama jelas ketika anda membandingkan biaya start-up dari sebuah bisnis online dan bisnis tradisional.

4. Jadwal Anda fleksibel. Paruh waktu, penuh waktu, sepanjang tahun, atau musiman: Jadwal Anda sampai dengan Anda ketika Anda menjalankan bisnis virtual Anda. Anda dapat bekerja di larut malam atau di tengah hari. Sebuah bisnis online memberi Anda kemewahan menciptakan jadwal kerja yang bekerja untuk Anda.

5. Tidak sulit bahkan untuk orang awam. Seiring dengan perkembangan Internet, aplikasi e-commerce (jenis kegiatan usaha yang dilakukan melalui Internet, seperti penjualan atau iklan) telah menjadi semakin mudah digunakan. Meskipun Anda mendapatkan keuntungan dengan memiliki pengalaman dengan produk atau jasa, proses ini menawarkan barang-barang tersebut untuk dijual secara online dengan mudah dimengerti. Anda dapat mengatur toko dengan sedikit atau tanpa pengalaman!

6. Anda dapat mulai dengan cepat. Dari lelang online seperti eBay untuk etalase didukung oleh Amazon.com, alat yang dapat membantu Anda memulai sudah tersedia. Banyak dari situs-situs (seperti Amazon) menangani semua rincian untuk Anda - mereka mendirikan infrastruktur situs Web, mengelola sistem keranjang pembayaran dan belanja (shopping cart system), dan bahkan menyediakan akses mudah ke barang dagangan.

7. Anda dapat memperluas bisnis yang sudah ada. Jika Anda sudah memiliki bisnis, Internet menyediakan Anda dengan cara yang paling ekonomis dan paling efisien untuk mengekspos bisnis Anda kepada sekelompok besar pelanggan baru dan meningkatkan penjualan.

8. Tidak ada hambatan usia ada. Anda mungkin akan pensiun dan ”gatal” untuk mencari penghasilan tambahan, atau mungkin Anda seorang remaja yang hanya mulai mempertimbangkan peluang-peluang karir. Bisnis online memberikan peluang ekonomi bagi pengusaha dari segala usia.

9. Berbagai ide memenuhi syarat. Seiring waktu terbukti dan lagi, Internet mendukung berbagai konsep bisnis. Meskipun beberapa ide yang lebih cocok untuk keberhasilan jangka panjang, hampir semua ide-ide Anda memiliki potensi.

10. Semua orang melakukannya. Orang-orang di seluruh dunia menemukan kesuksesan dan bebas finansial yang lebih dengan memulai bisnis online. Itu salah satu lompatan yang Anda harus bangga untuk mengambilnya!  Jangan lupa klik Link Ini yha...

0 komentar:

Poskan Komentar

1.Tidak Menggunakan Bahasa Yang Kasar
2.Tidak Mencantumkan Link Aktif
3.Tidak Boleh Meremehkan Artikel
4.Silahkan Berkomentar Jika Bingung
5.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Gagal
6.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Rusak
7.Silahkan Berkomentar Jika Ingin Berterimakasih
Jika Tidak Mematuhi Peraturan Akan Dianggap Spam!