Rabu, 25 Januari 2012

CARA CEPAT MEMBERSIHKAN RAM LAPTOP/KOMPUTER

Mungkin bagi para master, tips ini merupakan hal yang biasa, jadi tips ini sekedar ane share buat kita-kita yang masih cUpU aja dech hehehe...
Terkadang komputer kita bakal menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat-berat seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Sony Soundforge dsb.
Biasanya setelah kita pakai aplikasi tersebut, komputer kita terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah dengan me-restart komputer terlebih dahulu.

Disini, ada cara yang lebih simpel yang bisa dilakuin oleh semua kalangan, baik itu yang sudah mahir ataupun yang masih awam. Perhatikan caranya di bawah ini:

1. Klik kanan mouse di desktop kemudian pilih New – shortcut.

2. Ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks pada kolom isian yang muncul.

3. Klik Next.

4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe.

5. Klik Finish.

Kapan saja komputer kita terasa lambat, klik shortcut yang udah anda buat tadi untuk membersihkan RAM. Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kaya RAM booster atau aplikasi sejenisnya, tapi nggak kalah efektifnya lho sama software-software yang lainnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat...
Jangan Lupa Klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar

1.Tidak Menggunakan Bahasa Yang Kasar
2.Tidak Mencantumkan Link Aktif
3.Tidak Boleh Meremehkan Artikel
4.Silahkan Berkomentar Jika Bingung
5.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Gagal
6.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Rusak
7.Silahkan Berkomentar Jika Ingin Berterimakasih
Jika Tidak Mematuhi Peraturan Akan Dianggap Spam!