Sabtu, 28 Januari 2012

DESAIN BANGUNAN BAMBU DI HAITI

Dalam upaya untuk merancang prototipe perumahan masa depan untuk Haiti, arsitek Val Saint-Laurent meluncurkan desain bentuk perumahan yang dirancang dan diilhami oleh seni tradisional basketry dengan menenun serat tumbuhan alami, termasuk bambu, dari habitat lokal ke dalam struktur kepompong-bentuk. Saint-Val disini berhasil menyandingkan struktur perumahan dengan ukiran tiang totem.


Lantai dasar berfungsi sebagai pintu masuk dan berisi kamar mandi dan dapur kecil dan tiga berikutnya lantai digunakan sebagai kamar tidur. Akhirnya lantai atas membantu mendistribusikan panas dan keluar dan berfungsi sebagai ruang hidup tambahan. Arsitek Val Saint dirancang kediaman vertikal tenunan untuk Port au Prince, Haiti untuk membantu dalam upaya membangun kembali dengan maksud menggunakan bahan-bahan bersumber lokal. Desain terinspirasi oleh tradisional keranjang tenun dan menggunakan serat tanaman alami dari habitat lokal untuk cetakan bentuk kepompong. Meskipun kami tidak yakin apakah ini paling cocok untuk Haiti karena jauh dari vernakular lokal mereka, kami memuji konsep pada umumnya dan berharap untuk melihat satu dibangun.


Tiang bambu yang terhubung bersama-sama dengan teknologi tinggi logam "X" sendi untuk menciptakan exoskeleton rumah. Putaran platform berfungsi sebagai lantai, yang diakses oleh tangga melingkar yang membungkus di sekitar anggota dukungan pusat. Bilah kayu dan kaca panel kurva up eksterior dalam heliks ganda untuk membiarkan cahaya dan mendorong ventilasi. Akhirnya seluruh struktur dibungkus dalam kanvas untuk menutup dalam masuk, SUMBER

0 komentar:

Poskan Komentar

1.Tidak Menggunakan Bahasa Yang Kasar
2.Tidak Mencantumkan Link Aktif
3.Tidak Boleh Meremehkan Artikel
4.Silahkan Berkomentar Jika Bingung
5.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Gagal
6.Silahkan Berkomentar Jika Ada Yang Rusak
7.Silahkan Berkomentar Jika Ingin Berterimakasih
Jika Tidak Mematuhi Peraturan Akan Dianggap Spam!